25 Oktober 2020

Teknik Belajar Menit Akhir

Kita semua tahu penundaan itu buruk. Waktu sangat penting dan kesuksesan menuntut konsistensi. Persiapan ujian yang cermat dan efektif dapat memakan waktu berbulan-bulan. Namun, terkadang kita mendapati diri kita terbangun suatu hari dengan kesadaran bahwa waktunya telah habis. Kesadaran ini bisa memicu kecemasan, stres ujian, dan bahkan keputusasaan. Tapi semuanya tidak hilang. Anda masih dapat mempersiapkan ujian akhir Anda, menggunakan tip belajar menit terakhir yang efektif. Meskipun tidak ada yang mengalahkan persiapan ujian konsisten kuno yang baik, teknik belajar cepat ini dapat menjadi anugrah Anda ketika Anda berada di ambang waktu. Jadi, jika Anda kesulitan belajar untuk lulus ujian akhir, jangan buang waktu lagi. Lihat teknik belajar di menit-menit terakhir ini dan segera mulai!

Jika Anda belum melihat silabusnya, dapatkan sekarang. Ini akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang apa yang perlu Anda pelajari. Duduk dan telusuri silabus dengan hati-hati, dan cobalah untuk menentukan apa yang Anda ketahui dan apa yang tidak Anda pahami. Mudah-mudahan, Anda memiliki tingkat persiapan tertentu, tetapi jika Anda benar-benar kosong, jangan panik. Catatlah bab-bab yang perlu Anda pelajari dan ambil buku teks yang disetujui papan.

Temukan lingkungan belajar yang tenang dan nyaman. Perpustakaan lokal biasanya merupakan pilihan yang baik. Di sini Anda akan menemukan orang-orang yang berpikiran sama yang juga fokus pada pekerjaan mereka, sehingga ini dapat memotivasi Anda. Namun, jika Anda lebih suka belajar di rumah, carilah ruangan yang tenang dan bebas gangguan untuk belajar. Hindari belajar di tempat tidur karena ini hanya akan membuat Anda malas dan menurunkan produktivitas. Sebaliknya, cobalah belajar di meja makan, atau di meja belajar Anda.

Kami tahu betapa menggoda untuk memeriksa di media sosial atau menelepon teman. Tapi ingatlah bahwa gangguan adalah yang membuat Anda menunda-nunda sejak awal. Matikan ponsel Anda, hindari televisi, dan minta keluarga Anda untuk tidak mengganggu Anda selama Anda belajar. Makanlah camilan sebelum memulai sesi persiapan ujian agar Anda tidak merasa lapar saat belajar. Jika harus, mintalah orang tua atau saudara Anda memeriksanya, untuk memastikan bahwa Anda benar-benar belajar.

• • •