06 November 2020

Membuat Surat Lamaran Kerja dengan Bahasa Inggris

Menulis surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris bisa berbeda dengan menulis lamaran kerja dalam bahasa asli seseorang. Ada banyak hal penting keuntungan belajar bahasa inggris yang perlu diperhatikan saat menulis surat lamaran kerja bahasa Inggris. Berikut ini adalah daftar tip berguna untuk menulis lamaran kerja dalam bahasa Inggris:

Surat lamaran kerja bahasa Inggris harus dibuat dengan pengolah kata. lamaran kerja tulisan tangan tidak dapat diterima. Cetak lamaran kerja Anda pada kertas berkualitas tinggi.

Jangan menyertakan foto diri Anda. Jangan beri judul lamaran kerja atau daftar riwayat hidup. Ketik nama lengkap, alamat, nomor telepon, fax, dan email Anda di bagian atas lamaran kerja. Bagian Profil adalah tempat Anda meringkas keterampilan dan pengalaman Anda. Hanya satu atau dua paragraf. Tulis tujuan lamaran kerja. Tujuan lamaran kerjaadalah kalimat pendek yang menyatakan jenis pekerjaan apa yang ingin Anda dapatkan. Anda juga harus memasukkan ambisi karier Anda. Lamaran kerja tidak boleh lebih dari dua halaman. Coba untuk satu halaman. Soroti karakteristik positif Anda dengan membuat konten tetap singkat dan langsung pada intinya.

Tata bahasa dan ejaan yang tepat sangat penting. Gunakan huruf kapital di awal nama. Tulis kata-kata lengkap. Artinya, jangan gunakan inisial atau kualifikasi perusahaan. Minta pembicara bahasa Inggris untuk memeriksa lamaran kerja Anda jika ada kesalahan. Gunakan bentuk lampau kecuali menjelaskan pekerjaan Anda saat ini dan pastikan Anda tidak menggunakan "saya" dalam deskripsi Anda.

Saat memasuki merencanakan pekerjaan baru dan pencapaian pendidikan Anda, tempatkan kualifikasi tertinggi Anda terlebih dahulu dan daftarkan kualifikasi lainnya dalam urutan kronologis terbalik. Cantumkan gelar atau sertifikat dan jurusan Anda. Pastikan Anda memasukkan institusi dan tanggal kehadiran Anda. Jangan mencantumkan nilai kecuali diminta.

Menyoroti kemampuan bahasa Inggris Anda adalah bagian yang sangat penting dari lamaran kerja bahasa Inggris Anda. Di bawah judul "Keterampilan", jelaskan pengetahuan Anda tentang bahasa Inggris. Ini termasuk jika Anda bilingual, fasih berbahasa Inggris, dan seberapa baik Anda berbicara bahasa Inggris.

Saat memasukkan riwayat karir Anda, buat daftar pekerjaan terbaru Anda terlebih dahulu dan kemudian tulis sisanya dalam urutan kronologis terbalik. Cantumkan tempat kerja, tanggal, nama majikan, posisi Anda di perusahaan dan tugas Anda.

Saat mencantumkan keterampilan Anda di lamaran kerja bahasa Inggris Anda, penting untuk menyoroti keterampilan teknis, profesional, dan lainnya yang tidak terkait dengan riwayat karier Anda. Pilih keterampilan yang serupa (dapat dialihkan) dengan posisi di mana Anda melamar.

Cantumkan tidak lebih dari enam pencapaian dari pendidikan Anda, pengalaman kerja, pengalaman lain (dibayar dan tidak dibayar), dan keterampilan khusus. Soroti pencapaian unik dari karier atau riwayat pendidikan Anda yang akan membantu Anda menonjol dari kandidat lain.

Detail pribadi harus singkat dan langsung ke sasaran. Rinciannya harus mencakup kewarganegaraan Anda. Akhiri lamaran kerja bahasa Inggris Anda dengan pernyataan: Referensi tersedia atas permintaan Tujuan lamaran kerja Bahasa Inggris adalah untuk menjual kualifikasi Anda. Jika Anda merasa belum mampu untuk itu, coba lah untuk kursus bahasa inggris online karena penting untuk menekankan pendidikan, keterampilan, pengalaman kerja, dan prestasi Anda. lamaran kerja yang ditulis dengan baik dan lengkap dapat menarik perhatian calon pemberi kerja.

• • •